Pages

Tuesday, September 20, 2011

ALTERNATIF PENGGANTI SUSU SAPI


Putra-putri Anda suka minum susu? Biasanya anak-anak maupun orang dewasa lebih menyukai susu hewani, padahal susu nabati pun punya banyak manfaat.Susu nabati  adalah susu yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, dalam postingan kali ini saya ingin membahas mengenai susu kedelai.


Susu kedelai biasanya tidak disukai banyak orang. Mereka lebih suka mengkonsumsi susu hewani, yaitu susu sapi. Mungkin dikarenakan bau susu kedelai, atau karena rasanya yang tidak segurih susu sapi. Namun tahukah anda, bahwa susu kedelai memiliki kelebihan dibandingkan susu sapi, yaitu memiliki senyawa bernama Fitoestrogen. Senyawa ini mirip hormon estrogen, sehingga minum susu kedelai satu kali sehari sama saja dengan terapi hormon estrogen secara alami.


Meminum susu kedelai secara rutin juga dapat menghambat osteoporosis, mencegah pegal-pegal pada wanita yang menjelang menopause maupun pasca menapouse. Susu kedelai juga mencegah rematik, karena mengandung vitamin B1, B2, dan niasin yang setara dengan susu sapi. Sedangkan vitamin E dan K yang terkandung dalam susu kedelai dapat menghambat penuaan.

No comments:

Post a Comment