Pages

Thursday, September 22, 2011

CARA AGAR CEPAT PUNYA ANAK

Saya memang bukan seorang dokter, dan juga bukan seseorang yang bekerja di instansi kesehatan. Artikel saya kali ini saya buat setelah baca sana sini, tapi jangan kuatir,,saya gak plagiat kok..tetap aja saya menulisnya dengan bahasa saya sendiri. Dan melalui postingan kali ini, saya ingin berbagi atas apa yang saya baca. Semoga kiat-kiat ini bermanfaat untuk pasangan yang sedang melakukan program agar memiliki keturunan.

  • Jagalah pola makan Anda agar tetap sehat. Tingkatkan konsumsi sayur, buah, dan air putih agar proses metabolisme berjalan lancar. Konsumsi juga asam folat setiap harinya, sebaiknya 3-4 bulan sebelum hamil.
  • Jangan merokok, dan jauhi minuman beralkohol, serta rajin-rajinlah berolah raga.


  • Berjemur 20 menit setiap harinya. Hal ini dibutuhkan karena pria yang kadar vitamin D di bawah normal dapat meningkatkan homosistein (sejenis asam amino di dalam darah), yang bisa mengganggu pembentukan sel sperma.

  • Segeralah berobat ke dokter jika Anda atau pasangan Anda memiliki penyakit infeksi, misalnya tosksoplasma atau penyakit menular seksual, karena bila tidak diobati dapat menghambat terjadinya kehamilan.


  • Lakukan hubungan intim pada saat masa subur  istri. Jika haid istri tidak teratur sehingga agak sulit menentukan masa subur, coba gunakan alat pendeteksi kesuburan yang kini banyak dijual di apotek. Hubungan intim juga sebaiknya tidak dilakukan setiap hari, karena justru akan melemahkan sel-sel sperma. Hal ini dikarenakan pria membutuhkan waktu 3 hari untuk menghasilkan sel sperma dalam jumlah yang optimal untuk pembuahan. 


  • Pilih posisi hubungan intim yang tepat, sebaiknya posisi Man on Top. Dan untuk para isteri, jangan langsung bangun setelah selesai berhubungan intim, setidaknya untuk 20-30  menit.
                                                                                                                                                                      

No comments:

Post a Comment