Pages

Wednesday, October 12, 2011

NUTRISI BUAH ALPUKAT

Alpukat merupakan buah yang banyak disukai orang,bukan saja karena daging buahnya yang lezat untuk dibuat jus atau makanan bayi, tetapi alpukat juga dapat digunakan untuk perawatan kulit, misalnya untuk masker, untuk creambath. 

Berikut ini adalah nutrisi yang terkandung dalam buah alpukat :

Protein
Sebanyak 18 asam amino esensial yang diperlukan tubuh untuk membentuk protein lengkap ada dalam alpukat. Jika protein daging sulit  dicerna tubuh, maka proteinalpukat sangat mudah karena mengandung serat.


Lemak
Anda jangan kuatir, lemak yang yerkandung dalam alpukat adalah lemak sehat yang dibutuhkan tubuh. Alpukat dapat meningkatkan kadar HDL, yang membantu melindungi kerusakan akibat radikal bebas, serta mencegah diabetes.


Karotenoid
Karotenoid sangat baik untuk kesehatan mata, meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, serta  meningkatkan kesehatan fungsi sistem reproduksi. Alpukat adalah sumber terbaik dari karotenoid.


Anti Radang
Dalam buah alpukat terkandung vitamin C, E, karotenoid, selenium, seng, dan omega 3 asam lemak yang membantu mencegah peradangan. Alpukat juga dapat mencegah atau mengurangi sakit rematik.


Baik bagi Jantung
Asam oleat dalam alpukat dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Nah, karena semua kandungan nutrisi alpukat sangat baik untuk tubuh, tidak ada salahnya keluarga Anda mengonsumsinya sesering mungkin. hmmmm...yummi...

No comments:

Post a Comment