Pages

Tuesday, October 18, 2011

TELUR UNTUK SARAPAN BERENERGI

Apa yang menjadi menu sarapan Anda setiap pagi? Suami saya sangat menyukai telur. Dulu saat masih single, ia hampir setiap hari sarapan telur. Sampai saya bilang, “wah, pantas aja tabungannya banyak,makan telur melulu”. Tapi setelah saya tahu bahwa telur sangat baik untuk sarapan, saya tidak lagi meledek kebiasaan suami saya itu.


Ternyata, kandungan protein pada telur membuat tubuh tetap bugar. Proteinnya jauh lebih efektif dari karbohidrat yang didapat dari biskuit, coklat, permen, yang sering dikonsumsi untuk menambah energi. Kandungan gizi protein akan mempengaruhi sel-sel otak, sehingga memicu pelepasan orexin, yaitu stimulan yang membuat kita merasa berenergi.


Lebih baik kita sarapan roti dengan telur, dibanding kita sarapan roti dengan selai. Karena meski jumlah kalorinya sama, menambahkan protein pada telur akan mendorong kita membakar lebih banyak kalori. Nah, ayo mulai sekarang ubahlah menu sarapan keluarga Anda dengan telur.

No comments:

Post a Comment